Selasa, 24 April 2012

Tetap Modis Di Musim Hujan Dengan Pakaian Lama


Jakarta di landa hujan berkepanjangan. Cuaca buruk mulai menghantui kita. Banyak rencana gagal karenanya. Sampai – sampai untuk beraktifitas pun kita harus kebingungan mencari pakaian apa yang pantas dipakai. Mau membeli pakaian pun tidak ada budget lebih. Untuk kaum hawa jangan mengira jika di musim hujan anda tidak bisa tampil modis. Padu padankan pakaian anda agar terlihat tetap fashionable walaupun cuaca diluar sedang tidak bersahabat. Tidak perlu menguras kocek untuk membeli pakaian baru. Manfaatkan pakaian lama anda yang sudah hampir tidak terpakai. Yuk buka lemari ..!!
Coba cari celana panjang training yang anda miliki. Biasanya celana training kita berwarna terang. Dan berbentuk gombrong. Kita tetap bisa terlihat modis kok jika memakainya. Untuk warna terang tidak masalah. Karena trend pakaian di 2012 mengangkat warna – warna terang. Seperti merah, pink, orange, bahkan hijau muda. Lalu untuk ukuran bisa kita buat pas badan. Bisa di permak atau dikecilkan sesuai lingkar paha. Bisa juga dibuat potongan model pensil. Ini sedang trend juga lho.
Jaket parasut. Untuk jaket ini tetap bisa kita kenakan walau terkesan vintage. Ganti warna retsleting atau zippernya dengan warna yang bertabrakan dengan warna jaketnya. Jika anda tidak nyaman dengan ukurannya yang besar bisa juga anda buat pas badan. Asalkan tetap nyaman. Tarik sedikit (bukan di gulung) bagian lengan ke atas saat dipakai, agar menimbulkan kesan santai. Baju lengan panjang. Jika di dalam lemari baju anda hanya ada baju lengan panjang polos dan sangat membosankan, cobalah beri sedikit ornament agar terlihat menarik. Seperti memasang badge pada bagian ujung bawah kanan atau kiri (jika anda bertubuh gemuk jangan pasang badge di bagian atas karena akan memberikan kesan lebih besar dari ukuran tubuh anda) atau bisa diberi tambahan kancing warna – warni di bagian tengah tersusun ke bawah. Jika warnanya mulai pudar, bisa gunakan pewarna pakaian (wantek). Cara menggunakannya bisa dilihat dalam kemasannya. Tapi harus dengan warna yang tersedia. Karena jika tidak maka pakaian anda malah akan rusak warnanya. Atau jika kita tidak percaya diri dengan motifnya yang mencolok. Jangan khawatir, motif mencolok pun saat ini sedang menjadi trend di 2012. Motif flora yang besar dengan warna yang mencolok mulai di cari di banyak department store. Untuk mengurangi kesan mencolok bisa mempergunakan aksesoris yang sederhana.
Kenapa harus bahan parasut? Karena bahan parasut tidak menyerap dingin. Bisa kita perhatikan mereka yang menyukai hobi hiking atau naik gunung. Mereka akan memilih celana atau jaket dengan bahan parasut. Karena bahan parasut juga bisa mempertahankan suhu panas tubuh kita.
Lalu Scarf atau Syal, aksesoris ini cukup membantu penampilan kita. Bahan dan warnanya bermacam – macam. Memberikan kita kebebasan memilih. Jika anda tidak memiliki scarf, bisa gunakan selendang sebagai pengganti. Tetap dengan rumus tabrak warna atau motif. Agar tetap kelihatan trendy.
Jangan malu mempergunakan sarung tangan. Cuaca diluar yang dingin akan membuat kulit kita menjadi kering. Body lotion saja tidak cukup untuk melembabkan kulit kita. Maka sarung tangan bisa menjadi alternative melindungi kelembaban kulit. Karena saat ini pengendara sepeda motor tidak hanya sebatas laki – laki, maka pihak konveksi mengeluarkan produk sarung tangan berbahan kaos dengan motif khusus wanita. Seperti gambar kartun, motif bunga, dll. Harganya cukup murah. Berkisar antara 10ribu hingga 30 ribu rupiah. Selain sarung tangan, anda juga dihalalkan memakai kaos kaki. Pilihlah kaos kaki berwarna gelap karena tidak menyerap dingin. pilih yang 100% berbahan katun. Untuk menghindari lembab dan bau kaki.
Saya ingatkan juga, hindari penggunaan pakaian berbahan jeans saat musim hujan berlangsung. Apalagi curah hujan yang semakin tinggi akhir – akhir ini. Karena bahan jeans sangat mudah menyerap dingin. Anda bisa lebih kedinginan menggunakan celana panjang berbahan jeans daripada celana pendek berbahan parasit. Tidak ada yang tak mungkin jika anda kreatif. Mari berhemat walau ingin tampil modis.
Salam Hangat 

Tidak ada komentar: